Langsung ke konten utama

Entri yang Diunggulkan

Tips dan Trik Dasar Sukses Belajar Steemit

Tips dan Trik Dasar Sukses Belajar Steemit -  Steemit adalah sebuah platform media sosial terdesentralisasi. Didalamnya, Steemit memberikan penghargaan kepada pengguna baik untuk posting tulisan-tulisannya, maupun untuk memberikan voting postingan-postingan orang lain yang dianggap menarik. Posting pun bisa berupa posting blog, maupun juga konten video.    Steemit ini, dibangun menggunakan teknologi berbasis Blockchain. Lebih tepatnya, menggunakan Blockchain Steem. Hal inilah yang menjadi sebuah cara baru dalam dunia sosial media, terlebih kemampuannya untuk ngeblog dan mendapat keuntungan dalam sistem yang berbasis cryptocurrency.   Belajar Steemit oleh: steemit.com/@ixan Steemit ialah sistem yg sangat menarik karna kedua dua pihak yg memposting konten dan yg memberikan vote atas konten tersebut akan mendapat rewards atas usahanya. Untuk itu tidak semestinya anda harus menulis konten konten yg bertaraf dunia utk mendapat rewards, tp dengan sekedar mencari konten konten

Tips dan Trik Dasar Sukses Belajar Steemit

Tips dan Trik Dasar Sukses Belajar SteemitSteemit adalah sebuah platform media sosial terdesentralisasi. Didalamnya, Steemit memberikan penghargaan kepada pengguna baik untuk posting tulisan-tulisannya, maupun untuk memberikan voting postingan-postingan orang lain yang dianggap menarik. Posting pun bisa berupa posting blog, maupun juga konten video.    Steemit ini, dibangun menggunakan teknologi berbasis Blockchain. Lebih tepatnya, menggunakan Blockchain Steem. Hal inilah yang menjadi sebuah cara baru dalam dunia sosial media, terlebih kemampuannya untuk ngeblog dan mendapat keuntungan dalam sistem yang berbasis cryptocurrency.  


Belajar Steemit
oleh: steemit.com/@ixan

Steemit ialah sistem yg sangat menarik karna kedua dua pihak yg memposting konten dan yg memberikan vote atas konten tersebut akan mendapat rewards atas usahanya. Untuk itu tidak semestinya anda harus menulis konten konten yg bertaraf dunia utk mendapat rewards, tp dengan sekedar mencari konten konten baru yg anda rasa berpotensi besar lalu kemudian voting pada konten tersebut maka ia juga dapat menjana rewards utk anda. Semakin cepat kita vote pada konten yg berpotensi besar, maka semakin cepat kita menjana nilai rewards dari konten tersebut. Kalau tidak salah pembagian hasil 50-50 antara penulis konten dan orang yg mengvoting.

Sekarang timbul lagi pertanyaan baru yg mungkin akan bikin anda berpikir dari mana duit ini datang? Bagaimana Steemit dapat memberikan rewards kepada penulis, voters dan para miner yg menjaga kestabilan fungsi network ini? Nah.. jadi konsep kerja semua ini bekerja ialah sama sepertinya kayak BitCoin. Seperti yg kita ketahui... BitCoin membayar para miner melalui subsidi yg dihasilkan melalui penciptaan BitCoin baru yg pada dasarnya tidak bersumber dari manapun, sama kayak sesebuah perusahaan mengissues saham baru utk mendanai sesuatu proyek. Dikarenakan BitCoin melakukan hal yg sama seperti itu, maka Steemit juga turut terinspirasi dengan konsep tersebut utk membayar konten konten yg diposting oleh seseorang dan juga kepada para2 pendukungnya.

Dikarenakan Steemit merupakan blockchain yg berdasarkan konsep sosial media maka akan ada beberapa fitur pada Blockchain Steemit yg membedakannya dengan Bitcoin. Salah satu fiturnya ialah Steem Dollar. Tujuan adanya steem dollar ialah karna... kebanyakan sumber pengguna yg mendaftar di Steemit datang dari background (latar belakang) yg tidak mengenal cryptocurrency. Dan tentu saja, mereka ini mau direwardkan dalam mata uang dollar. Mereka tidak mau berspekulasi dalam naik turunnya nilai asset cryptocurrency, maka untuk itu steem dollar hadir sebagai nilai unit yg mempunyai nilai yg setara dengan dollar.

Hal lain yg menjadikan teknologi Steemit ini unik ialah ia mempunyai kemampuan untuk menghadapi transaksi yg berskala besar dan cepat (3 detik transaksi per block). Ketika seseorang menciptakan platform media sosial, ia memerlukan sebuah internal network yg berkapasitas besar dan steemit mempunyai kapasitas yg sebegitu besar yg bahkan lebih unggul dari Reddit. Sesuatu yg lebih penting lagi berhubungan dengan teknologi Steemit ialah segala transaksi yg terjadi pada blockchain steemit ialah gratis.

Jika BitCoin menerapkan konsep alogritma proof of work bersifat objektif, maka Steemit menerapkan konsep alogritma proof of work yg bersifat subjektif. Dalam konsep rewarding Bitcoin, para miner harus membayar energi (listrik+hardware) utk menambang BitCoin.. sedangkan di Steemit, setiap postingan artikel dan interaksi artikel-lah yang menghasilkan rewards bagi para penggunanya. Apa yg terjadi secara tidak langsung dalam hal ini ialah ia akan menimbul efek networking yg akan menarik perhatian para netizen di seluruh dunia. Bayangkan segala topik berkualitas yg dipostingkan setiap saat pada situs Steemit akan terus memadati pencarian google yg kemudiannya utk jangka masa panjang akan meningkatkan lagi nilai platform Steemit itu sendiri.
Yops... akhir kata... tidak ada alasan bagi para netizen tidak kira siapapun anda untuk tidak bergabung dalam Platform Steemit yg tidak memerlukan modal sedikit pun. Ane berkata demikian disebabkan oleh karna apapun usaha yg anda curahkan dalam platform media sosial Steemit, sy percaya akan membuahkan hasil kelaknya.


Cara Baru Blogging Di Steemit Dan Mendapat Keuntungan
oleh: steemit.com/@eb-indonesia

Sosial Media Steemit. Anda suka menulis, sudah biasanya mendapat keuntungan dari blogging? Mungkin anda perlu mencoba Steem. Steem ini mempunyai sebuah platform sosial media yang disebut dengan Steemit. Dengan Steem ini, kita juga bisa mendapatkan reward koin steem yang nantinya juga bisa diperdagangkan.    

Steemit menjadi sebuah cara baru blogging, karena anda juga akan mendapatkan sensasi bagaimana nge-blog dengan nuansa berbasis cryptocurrency. Dikatakan demikian, karena sosial media Steemit ini menggunakan teknologi berbasis crypto.   


Apa itu Steemit?  

Steemit adalah sebuah platform media sosial terdesentralisasi. Didalamnya, Steemit memberikan penghargaan kepada pengguna baik untuk posting tulisan-tulisannya, maupun untuk memberikan voting postingan-postingan orang lain yang dianggap menarik. Posting pun bisa berupa posting blog, maupun juga konten video.    Steemit ini, dibangun menggunakan teknologi berbasis Blockchain. Lebih tepatnya, menggunakan Blockchain Steem. Hal inilah yang menjadi sebuah cara baru dalam dunia sosial media, terlebih kemampuannya untuk ngeblog dan mendapat keuntungan dalam sistem yang berbasis cryptocurrency.  

Pengguna bisa mendapat dua jenis cryptocurrency. Yakni Steem Power, dan Steem Dolar. Untuk mendapatkan dua crypto tersebut juga sama, hanya dengan memposting, atau memberikan voting. Bahkan, tidak diperlukan third party didalamnya. 

Koin steem didistribusikan melalui reward yang diberikan kepada pemposting, pemberi voting, pemegang Steem Power, pelaku pasar antara Steem dan Steem Dolar, serta para penambang di rate yang telah ditetapkan. Jadi cukup mirip seperti halnya pada Bitcoin, ada reward yang diberikan kepada penambangnya. 

Jika sebelumnya kita cukup mengenal bagaimana mendapatkan cryptocurrency dengan menambang ataupun memanfaatkan fluktuasi harga, namun di Steemit pengguna baru bisa mendapatkan reward. Di dalam Steemit, ada tiga jenis token. Ketiga token tersebut adalah Steem Dolar, Steem Power dan juga Steem itu sendiri.

Steem fungsinya bekerja hampir sama dengan Bitcoin. Dapat diperdagangkan, ataupun saling ditransferkan. Steem Power adalah sebuah versi Steem yang digunakan oleh pemiliknya untuk memberikan voting. Dan yang cukup menarik perhatian, adalah dengan adanya Steem Dolar. 

Steem Dolar ini diberikan jika pengguna telah memposting sebuah konten, atau telah memberikan voting postingan-postingan yang dianggap berkualitas. Pada dasarnya, koin Steem dibackup dengan Dolar USD. Bahkan saat ini, Steem juga telah diperdangkan di bursa Bittrex. Tentu hal ini pasti memberikan keuntungan lebih bagi pengguna karena lebih leluasa untuk diperdagangkan.


Pengenalan Steem dan Steemit
oleh: steemit.com/@steemit-id

Buat kalian yang baru kenal soal Steem dan Steemit pasti akan punya banyak banget pertanyaan di Kepala kalian kan ? terutama soal pembayaran pastinya  😋  etttt jangan langsung kesitu dulu ya, kita harus paham dulu apa sih sebenarnya Steem dan Steemit itu ? oke langsung aja ke pembahasannya ya.

Apa sih Steem itu ?
Steem are the units that are bought and sold for actual money on the open markets. You can trade them as you would bitcoins or a company’s stock. - Quora.com

Yap, jadi intinya Steem itu adalah unit mata uang digital yang diperjual belikan di market exchanger. Kalian bisa menukarnya ke Bitcoin lalu bisa menukarkannya ke Rupiah. Belum paham ? gak usah panik tetep lanjut baca ya, semua juga gitu kok, namanya juga baru belajar  😄 Oke kita lanjut ya ke pembahasan selanjutnya.

Apa sih Steemit itu ?
Steemit is a social news service which runs a blogging and social networking website on top of a blockchain database, known as Steem.

The general concept is similar to other blogging websites or social news websites like Reddit, but the text content is saved in a blockchain. Using a blockchain enables rewarding comments and posts with secure tokens of value. - Wikipedia

Jadi kesimpulannya  Steemit itu adalah sebuah platform social news/forum seperti Reddit, gak tau Reddit nih ? oke deh kalo di Indonesia biasa kita sebut dengan forum KASKUS,  tapi jelas ada yang berbeda karena Steemit ini berjalan pada teknologi Blockchain, Blockchain sendiri ialah sebuah solusi teknologi yang merevolusi cara kerja internet, perbankan dan aplikasi menjadi tanpa server.

Blockchain juga memiliki tiga peran utama yaitu transparansi, desentralisasi dan mempunyai nilai unit token cryptocurrency (mata uang digital). Pada umumnya sebuah platform tidak berjalan pada teknologi Blockchain contohnya saja Facebook ia tidak berjalan pada teknologi Blockchain jadi ia bersifat sentralisasi, dimana pendirinya dapat mengatur situsnya sebagaimana ia bekerja.

Sedangkan Steemit yang bersifat desentralisasi ini tidak memiliki pendiri. Begitu juga dengan semua akses Private Key, Posting Key, dan Owner Key, hanya diketahui oleh pemiliknya saja. Jadi ketika mendaftar di Steemit password akun yang baru kita daftarkan itu adalah milik kita sendiri dan tidak dapat direset kembali oleh siapapun di alam semesta ini. Maka dari itu jika kalian lupa password, tidak ada siapapun yang dapat mendapatkannya kembali.

Gimana ? udah mulai paham kan walaupun gak paham langsung secara keseluruhan tapi setidaknya sudah lebih paham dari sebelum membaca tulisan ini  😀, setelah tadi kita berusaha untuk memahami apa sebenarnya Steem dan Steemit itu sekarang kita lanjut kepembahasan selanjutnya.
Gimana sih sistem Rewards Steemit ?

Eaaa akhirnya masuk juga ke pembahasan yang kalin tungu-tunggu nih 😁 

Mungkin banyak dari kalian pasti bertanya-tanya soal Rewards Steemit ini, nah pertama-tama kalian harus pahami dulu bahwasanya situs Steemit ini bekejera seperti ibarat sebuah Wallet (sebuah dompet yang menyimpan rewards para penggunanya).  Disaat kita memposting, voting, berkomentar atau trading ia berinteraksi secara terbuka pada blockchain Steemit. Jadi sebenarnya situs Steemit sendiri hanya sekedar sebuah tampilan website.
Jika seseorang mulai memposting sesuatu konten pada situs Steemit dan mendapat rewards, mungkin kalian akan bertanya-tanya bagaimana Blockchain Steemit yang tidak punya pendiri ini dapat menentukan siapa yang berhak mendapatkan rewards ? jelas ada kriteria yang dilihat, seperti kualitas upvote dari pembacanya, interaksi, dan comment serta resteem. Sama halnya ketika kita memposting sesuatu yg berkualitas di Facebook, pastinya kita akan mendapatkan likes dan komentar-komentar positif tapi kita tidak akan mendapat rewards berupa uang. Sedangkan di Steemit kita mendapat rewards atas konten yang kita posting berupa nilai unit Steem Dollar dan Steam Power.

Sekarang mulai bertanya-tanya lagi nih darimana duitnya datang ? gimana caranya Steemit bisa memberikan rewards kepada penulis, voters dan para miner yang menjaga kestabilan fungsi network ini? 

Kira-kira sama seperti perusahaan mengissues saham baru untuk mendanai suatu proyek. Dikarenakan Bitcoin melakukan hal yang sama seperti itu kepada miner maka Steemit juga turut terinspirasi dengan konsep tersebut untuk membayar konten-konten yang diposting oleh orang-orang dan juga kepada para pendukung-pendukungnya.

Di Steemit ini setiap postingan artikel dan interaksi artikel lah yang menghasilkan untuk pengguna-penggunanya . Apa yang terjadi ini secara tidak langsung dapat menimbulkan efek networking yang akan menarik perhatian para netizen diseluruh dunia. Bayangin aja kalo semua topik berkualitas yang diposting pengguna ke Steemit akan mulai memenuhi pencarian Google yang pada akhirnya dalam jangka panjang akan menigkatkan lagi nilai Steemit itu sendiri. 

Okee saya rasa sudah cukup segitu dulu postingan ini, bagi kalian yang merasa masih ada yang ingin ditanyakan silahkan comment dibawah dan jangan lupa jika tulisan ini bermanfaat berikan VoteUP dan FOLLOW akun kita untuk mendapatkan info2 terbaru. Selanjutnya mungkin saya akan menjelaskan lebih lanjut atau jika ada request silahkan comment dibawah ya :)   

*****


tag: tutorial steemit, belajar steemit, trik steemit, cara posting di steemit, steemit indonesia, cara daftar steemit, cara mendaftar steemit, cara menggunakan steemit, apa itu situs steemit, cara daftar akun steemit